16 Feb 2014

Menebar Benih Panggilan di Paroki Sumber


Sumber, Muntilan – Walau abu masih mengganggu aktivitas banyak orang, para frater Seminari Tinggi St. Paulus Kentungan Yogyakarta tetap melaksanakan promosi panggilan di Paroki St. Maria Lourdes, Sumber. Kegiatan promosi panggilan ini berlangsung selama dua hari (15 s/d 16 Februari 2014) dan menjadi bagian dari Tahun Syukur Paroki Santa Maria Lourdes, Sumber. Tidak hanya para frater Seminari Tinggi, hadir pula sejumlah suster dan bruder dari beberapa konggregasi yang ikut mengenalkan hidup panggilan kepada umat.

Para frater, bruder, dan suster ini dibagi ke lingkungan-lingkungan untuk mengadakan rekoleksi umat. Mereka menjadi fasilitator yang akan mendengarkan segala keprihatinan dan sharing hidup menggereja di dalam lingkungan masing-masing. Tentu saja yang tidak boleh terlewatkan adalah pengenalan akan hidup panggilan oleh orang-orang berjubah ini.



Seluruh rangkaian rekoleksi umat ini ditutup dengan Perayaan Ekaristi yang dipusatkan di Paroki Sumber. Usai perayaan Ekaristi, para frater bersama anak-anak PIA dan PIR mengikuti acara ‘srawung bocah’ yang diisi dengan pentas seni dari masing-masing wilayah. Acara ini kian meriah dengan adanya door prize yang dibagikan oleh para frater. Seluruh rangkaian acara selesai pada pukul 13.00 dan saatnya bagi para frater, bruder, serta suster untuk kembali ke biara dan seminari dengan menembus jalanan yang masih penuh abu.

Semoga benih yang ditabur ini dapat dituai di masa yang akan datang.(dct) 

0 komentar:

Posting Komentar