5 Mar 2014

PASTORAL MEMASAK

Fr. Cahyo bersama dengan Sr. Chantal sedang mempersiap makan siang untuk para frater(Minggu-2/3).
Salah satu kegiatan baru yang dilakukan pada hari minggu selain berpastoral yaitu memasak.  Jika biasanya hari minggu itu para frater berpastoral, entah pendampingan misdinar ataupun legio dan yang lainnya. Kali ini, para frater berpastoral memasak. Para frater tingkat tiga dan empat setiap hari minggu mendapat kesempatan untuk belajar memasak bersama suster dan para karyawan dapur. Kegiatan yang dimulai pada hari Minggu (23/2) ini bertujuan supaya kelak para frater dapat memasak, terlebih ketika menjalani masa tahun pastoral.
Di setiap minggunya, para frater tingkat tiga dan empat mendapat tugas untuk mempersiapkan makan siang dan makan malam. Empat frater bertugas mempersiapkan makan siang, empat frater bertugas mempersiapkan makan malam. Bagi para frater yang mendapat tugas mempersiapkan makan siang, mereka terlebih dulu belanja di pasar Colombo.
“Saya bersyukur ada kegiatan memasak ini. Selain dapat belajar memasak, saya juga dapat menyalurkan hobi,” terang salah seorang frater.
“Memasak, bukanlah keahlian saya. Saya hanya bantu goreng-goreng tahu dan saya tahu bahwa mempersiapkan makan untuk jumlah yang besar itu sangat tidak mudah,” ungkap seorang frater seusai mempersiapakan makan siang.
Untuk setiap minggunya, para frater dapat menikmati santapan dari masakan mereka dan rasanya pun dijamin pasti enak. Semoga para frater tidak asing dengan memasak, paling tidak sebagai bekal pastoral kelak.

0 komentar:

Posting Komentar